Jalan-Jalan ke Bakmi Jogja

Tentang jalan-jalan malam beberapa waktu yang lalu

Sebenarnya ini sudah jam 20.15. Belum larut sih. Sebenarnya ingin jalan-jalan, sayangnya udara malam Bandung sedang lumayan dingin. Akhirnya, saya ajak istri jalan-jalan ke toko buku Toga Mas Jl. Supratman di dekat rumah kontrakan kami. Cukup jalan kaki, karena hanya berjarak kurang lebih 150 meter. Alfia dan Mbak Nita ikutan juga. Putar-putar sebentar dan membeli beberapa buku: Komik Budha, 168 Jam dalam Sandera, dan beberapa buku lain (lupa euy).

Trus, tiba-tiba muncul ide untuk mampir ke Bakmi Jogja di Jl. Bengawan. Dekat sih. Tambah 100an meter jalan kaki. Suasana tempat makan ini cukup khas, ada nuansa gamelan Jawa dan alunan wayang kulit. Niatnya hanya untuk membeli wedang ronde. Ini foto-fotonya:

dsc00203.jpg dsc00205.jpg

19 pemikiran pada “Jalan-Jalan ke Bakmi Jogja

  1. Kelihatannya enak banget tuh bakminya.Aku adalah salah satu pecinta bakmi.Apalagi bakmi jogja.Enak banget.Tolong dong kasih tahu aku warung bakmi yang enak.Balas di Andy15.wordpress.com

  2. @ Andy
    Senang bisa ketemu sesama pencinta Bakmi. Makan mie instan saya bisa dobel plus telur dobel juga he he.

    Bisa coba juga di Mie Gunung Kidul, di Dipati Ukur, suasananya kurang lebih sama dengan di Bakmie Jogja. Cuman ada Mie Dog Dog-nya.

  3. dulu zaman kuliah di Bdg suka jadi parasit di tempat kost teman di daerah sekeloa, di depan rumahnya ada penjual mie aceh. lumayan sering makan di situ. tapi sejak dia pindah kost (akhirnya ngontrak bareng2) udah ga pernah ke situ lagi. ga tahu tuh masih jualan ngga sekarang.

    btw, toko buku Toga Mas itu yg jual buku2 dg harga diskon itu kan? bulan lalu pas ke Bdg saya ngeborong buku di sana😀

  4. Halo Mas Budi,

    Bakmi jogja di bengawan memang maknyusss banget .. (pake 3s). Meski harganya buat saya terhitung mahal, termasuk wedang rondenya yang juga mahal .., kadang-kadang bisa jadi obat masuk angin; apalagi kalau masuk angin gara-gara pengen bakmi jogja.

    Menurut rekan saya, bakmi jogja yang di dipatiukur juga uenak … saya sendiri belum pernah nyoba.

    Wah kebetulan, semalam sedang berdiskusi dengan istri tentang info alamat Toga Mas, langsung muncul dech di artikel ini. Trims Mas Budi, salam -bandung.

  5. @ Akmad Mulyanto
    Alfia itu nama anakku, Pak😀
    @ ybandung
    TogaMas tepatnya di dekat perempatan ciliwung-supratman. Sering ke situ karena ada diskon. Pilih2 buku di Gramedia, beli di Toga Mas😀

  6. Pak Budi, dah pernah nyoba bakmi jogja di jl panatayudha (depan sma pgii) belum? Rasanya lebih enak dan yang pasti cukup murah. Memang tempatnya lebih sederhana tapi rasanya ditanggung mak nyusss banget..! Jangan lupa nyobain kesana terus ditunggu komentarnya yaa…

  7. Para penikmat bakmi jogja yang di Bandung silahkan kalao pas ke Jakarta mampir ke warung kami Bakmi Jogja “Jape Methe” cuman sayangnya lokasi masih di Jakarta belum sampai Bandung (lagi nyari tempat yang cocok sih).
    Lokasi tepatnya dapat dilihat di http://www.enaktenan.com atao bakmijogjajapemethe.multiply.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s